Ilmuwan Selat Melaka Berkumpul di Universitas Riau

Menindaklanjuti pertemuan pada 8/10 yang lalu di Universitas Teknologi Mara (UiTM) Melaka-Malaysia, kali ini Perhimpunan Ilmuwan Selat Melaka (PIPSM), kembali menggelar pertemuan di Universitas Riau (UR) yang diagendakan pada Kamis 17/10 mendatang, tepatnya di ruang pertemuan Fakultas MIPA UR.

Pertemuan ini bertujuan mensosialisasikan hasil-hasil Musyuarat pertama PIPSM yang dilaksanakan di UiTM Melaka pada tanggal 8/10 yang lalu. Selain itu pertemuan ini juga akan melengkapi struktur kepengurusan Pengurus Besar PIPSM serta mendiskusikan berbagai hal menyangkut persiapan Simposium Internasional Selat Malaka yang akan diselenggarakan pada bulan Maret tahun 2020 mendatang di Melaka, ungkap Dr. H. M. Rizal Akbar selaku Sekjen Perhimpunan.

Alhamdulillah saya amat bersyukur bahwa perhimpunan yang baru berusia dua bulan sejak di deklarasikan pada 23 Agustus 2019 yang lalu, ternyata mendapat sambutan yang baik dari semua kalangan ilmuwan baik di Indonesia maupun Malaysia, ungkap Rizal. Menurut Rizal, pertemuan di Kampus MIPA UR yang akan dilaksankan pada kamis 17/10 mendatang insyaallah akan dihadiri oleh berbagai kalangan ilmuwan dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia terutama perguruan tinggi yang ada Riau, kepulauan Riau dan Jakarta,

Ketua Umum PB PIPSM Prof  Dr, Abd Halim Moh Noor, yang juga Rektor UiTM Melaka, menyatakan ucapat terimakasih kepada pihak Universitas Riau khusnya Fakultas Matematika & Ilmu Pengetahuan Alam-Universitas Riau yang berkenan mempasilitasi pertemuan PIPSM untuk kawasan Indonesia. Semoga pertemuan ini berjalan lancar dan dapat mengokohkan lagi silaturahmi sesama ilmuwan dikawasan selat melaka serta dapat menghasilkan gagasan dalam menjayakan perhimpunan.

https://www.pipsm.com/2019/10/pembacaan-deklarasi-perhimpunan-ilmuan.html
https://www.pipsm.com/2019/10/ilmuan-selat-malaka-berkumpul-di-uitm.html
https://www.pipsm.com/2019/10/simposium-selat-malaka-pertama-akan_13.html
Admin

One Reply to “Ilmuwan Selat Melaka Berkumpul di Universitas Riau”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *